Sukses

Ma'ruf Amin: Corona Covid-19 Porakporandakan Ekonomi dan Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti acara doa dzikir bersama dan pertaubatan global bersatu bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui video conference. Mereka berdoa agar pandemi global Covid-19 cepat berlalu.

"Saya menyampaikan syukur alhamdulillah karena malam ini kita dapat menyelenggarakan doa bersama bukan saja untuk kepentingan bangsa dan negara, tapi juga untuk seluruh dunia untuk global," kata Ma'ruf membuka sambutan melalui video conference, Kamis (9/4/2020).

Ma'ruf mengatakan, musibah corona tidak hanya dialami Indonesia, tapi lebih dari 200 negara lain. Serta lebih dari 1,5 orang sudah terinfeksi corona. Karena itu, musibah corona adalah bahaya global yang menimpa seluruh dunia.

"Musibah corona ini bukan hanya mengancam jiwa tetapi juga merusak dan memporakporandakan ekonomi dan sosial," ucapnya.

Ma'ruf menyebut, berbagai negara telah berusaha untuk mengatasi musibah ini. Pemerintah Indonesia pun sedang melakukan upaya-upaya intensif untuk menanggulanginya. Dia bilang, lebih dari Rp 400 triliun dianggarkan pemerintah untuk mengatasi musibah corona dan bantuan untuk masyarakat bawah yang terdampak.

"Melalui jaringan pengaman sosial atau bantuan sosial bansos dan juga untuk insentif perekonomian terutama untuk ekonomi lemah, belum lagi dari pemerintah provinsi, pemerintah kota," kata Ma'ruf Amin.

 

2 dari 2 halaman

Berdoa Agar Corona Hilang

Dia pun berterima kasih kepada semua pihak, PBNU, ormas ormas Islam yang ikut menanggulangi masalah corona ini. Serta untuk para ulama yang telah memberikan tuntunan bimbingan dalam melaksanakan ibadah pada masa yang sulit ini.

Ma'ruf menambahkan, di samping usaha untuk menangani corona, masyarakat juga harus ada upaya-upaya batiniah untuk memohon doa sebagai orang yang beriman.

Dirinya berharap, dengan acara doa bersama dan pertaubatan global ini pandemi corona bisa hilang. Ma'ruf bilang, hanya Allah SWT yang mampu menghilangkan semua kesulitan dan memberi pertolongan.

"Allah lah yang mampu untuk menghilangkan segala kesulitan, Allah yang punya kekuatan, Allah yang mampu untuk menghilangkan bala wabah dan penyakit penyakit," kata dia.

Lanjutnya, dengan upaya lahiriah dan batiniah semua pihak, Ma'ruf yakin apa yang dipintakan bisa terkabul.

"Mudah-mudahan acara malam ini acara yang memberikan keberkahan, kebaikan, kemashalatan, bukan hanya kita bangsa Indonesia, tetap seluruh negara di dunia, sehingga wabah ini tidak terlalu lama lagi akan bisa hilang dan kita kembali seperti biasa," pungkasnya.    

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com