Sukses

Glenn Fredly, Musikus yang Aktif Suarakan Perlawanan terhadap Korupsi

Semasa hidup, Glenn Fredly merupakan salah satu musikus yang peduli dengan pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta pada pukul 18.00 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu sahabat Glenn Fredly, yaitu Tompi.

Semasa hidup, Glenn merupakan salah satu musikus yang aktif menyuarakan pemberantasan korupsi. Glenn Fredly terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti dilansir Antara, melalui akun media sosial Twitter miliknya, @GlennFredly, pada 23 Januari 2015. Glenn menulis tagar #SayaKPK #SaveKPK.

Tagar #SaveKPK menjadi trending topic pada media sosial Twitter di Indonesia menyusul penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, oleh petugas Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Indonesia.

Selain itu, ada juga "cuitan" pada akun @GlennFredly: "Saya dukung penuh @KPK_RI,".

Dia juga menyuarakan keprihatinannya saat Ketua KPK Abraham Samad menjadi tersangka oleh kepolisian untuk kasus dugaan pemalsuan dokumen. Dia kepada pemerintah tetap memikirkan kelangsungan KPK.

Glenn bahkan pernah menyambangi Gedung KPK pada 14 September 2015. Kedatangannya untuk memenuhi undangan dari salah satu Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi SP.

Menurut Glenn, selain Johan Budi, kedatangannya ke KPK kali ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan sejumlah rekannya yan bekerja di lembaga antikorupsi tersebut.

"Saya diundang Pak Johan. Silaturahmi. Ngobrol santai saja. Banyak rekan-rekan di dalam (KPK)," ujar Glenn Fredly di Gedung KPK, Jakarta kala itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Glenn Fredly Meninggal

Awan duka menyelimuti keluarga Glenn Fredly. Penyanyi asal Maluku ini mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Kabar duka ini semula diberitahu oleh salah satu sahabat Glenn Fredly, yaitu Tompi.

 "Telah berpulang saudara kami, Glenn Friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.