Sukses

Viral Warga Temukan APD Ditemukan di Selokan, Polisi: Sudah Dibakar

APD yang ditemukan warga, lengkap dengan sarung tangan berwarna biru.

Liputan6.com, Jakarta Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan dihebohkan dengan adanya temuan diduga Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan sarung tangan berwarna biru. Barang itu ditemukan di sebuah selokan di Jalan Mochamad Kahfi 1, Kampung Kandang, RW 06, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Riftazudin membenarkan adanya temuan diduga APD tersebut. APD tersebut ditemukan warga pada Selasa, 7 April 2020 malam.

"(Ada penemuan APD di Jagakarsa) Iya," kata Riftazudin saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (8/4/2020).

Dalam sebuah video yang beredar tersebut, warga menyebut, APD yang ditemukannya itu lengkap dengan sarung tangan berwarna biru. Menurutnya, APD itu dibuang oleh mobil dua mobil ambulance.

"Ada APD lengkap sama sarung tangan di deket Gang Harapan 1 nih. Ni yang buang mobil ambulance UGD dua biji, enggak tahu darimana," ujar seorang pria dalam video tersebut.

Lebih lanjut, APD serta sarung tangan tersebut langsung dilakukan pembakaran atas saran dari Kepala Puskesmas Jagakarsa Dokter Dewi.

"Atas saran Ibu Dr Dewi (Kepala Puskesmas Jagakarsa) membakar baju di duga APD tersebut, dengan cara di semprot dulu menggunakan cairan Disinfektan terlebih dahulu dan disiramkan bensin," tutup Riftazudin.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.