Sukses

73 Jemaah Masjid Jami Tamansari Kebon Jeruk Positif Corona Covid-19

Puluhan jemaah tablig Masjid Jami Tamansari, Kebon Jeruk, ini terdeteksi positif Corona hingga hari ini, Selasa (7/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta Komando tugas gabungan terpadu operasi penanganan pasien Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran (Kogasgabpad) Brigjen TNI, M Saleh Mustafa, mengungkapkan ada 73 jemaah tablig Masjid Jami Tamansari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, positif terinfeksi virus Corona.

Jemaah Masjid Jami Tamansari ini diisolasi di Wisma Atlet setelah hasil rapid test menunjukkan ada tiga anggota yang positif terinfeksi Corona pada Kamis, 26 Maret 2020.

"Terdapat 73 jemaah Tablig Kebon Jeruk Jakarta Barat positif, hari ini," kata Saleh Mustafa saat dihubungi, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Saleh menjelaskan, pada 26 Maret, Pemkot Jakarta Barat melakukan rapid test terhadap jemaah tersebut dan 3 orang yang dinyatakan positif Corona. Kemudian mereka diisolasi di RS Darurat Wisma Atlet.

Pada hari berbeda, pada 27 Maret, ada penambahan pasien dari anggota jemaah Masjid Jami Tamansari. Ada 39 jemaah yang sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dirujuk ke RS Darurat Corona Wisma Atlet.

"Mereka dilakukan isolasi," jelas Saleh.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Bertambah 2 April

Setelah itu, penambahan pasien jemaah Kebon Jeruk pun bertambah pada 2 April. Saleh menjelaskan terdapat 31 orang yang terdiri dari 13 WNA dan 18 WNI.

"Mereka dinyatakan positif dan dilakukan rawat inap," kata Saleh.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.