Sukses

3 Petugas Bandara Soetta Positif Corona Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Anas menceritakan, awalnya kasus positif Covid-19 pegawai di Bandara Soetta hanya seorang saja. Laporan tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Soekarno Hatta mendata, bila ada tiga pegawai yang sehari-hari bekerja di bandara tersibuk se Indonesia itu, ada yang positif terkena virus Corona atau Covid-19.

"Tapi, ketiga kasus tersebut saat ini kondisinya sudah sembuh dan tidak ada laporan kasus corona lagi," ujar Anas Ma'aruf, Kepala KKP Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (2/4/2020).

Anas menceritakan, awalnya kasus positif Covid-19 pegawai di Bandara Soetta hanya seorang saja. Laporan tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"KKP mempunyai data berdasarkan laporan dari Dinkes daerah, bahwa ada satu orang yang bekerja di lingkungan bandara positif Covid-19," kata Anas.

Kendati demikian, Anas tidak bisa menyimpulkan kapan kasus pertama Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta mulai terinfeksi virus Corona Covid-19. Apakah terpapar di bandara atau di tempat lain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Tracking

Berangkat dari situ, pihaknya melakukan tracking atau menyelidiki rekam jejak dari pasien pertama tersebut. Lalu ditemukan dua orang lainnya yang diduga pernah saling berinteraksi yang kemudian terinfeksi Covid-19.

"Sudah dilakukan upaya kontak tracing di lingkungan kerja, serta upaya pencegahan penyebaran. Dari penelusuran kontak tracing ditemukan dua kasus positif," papar Anas.

Setelah melewati berbagai tahapan medis, Anas melanjutkan, ketiga pasien positif itu sudah dinyatakan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.