Sukses

ATVSI Beri Bantuan APD untuk Wartawan

Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) memberikan bantuan perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada rekan-rekan jurnalis yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) memberikan bantuan perlengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada jurnalis yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Sebagai bentuk perhatian ATVSI kepada rekan-rekan Jurnalis pada hari Kamis, 26 Maret 2020 bertempat di Hall Dewan Pers, kami telah menyalurkan bantuan melalui perwakilan rekan-rekan jurnalis berupa APD, untuk melindungi diri sekaligus mengantisipasi terus menyebarnya Virus Covid-19," kata Ketua ATVSI Syafril Nasution dalam keterangannya, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Syafril, APD itu meliputi hand sanitizer, masker, dan sarung tangan. Hal itu sebagai bentuk penerapan imbauan pemerintah agar tetap menjaga jarak, memelihara kebersihan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat menjalankan tugas peliputan.

"Termasuk ikut mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing yang menjadi salah satu pesan penting yang digaungkan oleh anggota ATVSI melalui iklan layanan masyarakat dan melalui beberapa program, baik berita maupun non berita," jelas dia.

ATVSI yang beranggotakan 10 televisi swasta nasional yakni RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, Metro TV, TRANS TV, TRANS7, GTV, TV One, juga turut menggalang donasi demi membantu mengatasi kebutuhan terkait penanganan Covid-19.

"Kami terus memantau perkembangan yang terjadi dan terus berupaya memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi," Syafril menandaskan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.