Sukses

Seorang Pengusaha Tawari PSSI Tes Corona Covid-19

Seorang pengusaha dan juga pegiat otomotif Jerry Hermawan Lo, menawarkan pemeriksaan kesehatan kepada PSSI untuk mendeteksi virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengusaha dan juga pegiat otomotif Jerry Hermawan Lo, menawarkan pemeriksaan kesehatan kepada PSSI untuk mendeteksi virus Corona atau Covid-19. Tawaran itu disampaikan, Jerry Lo saat Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan bertamu ke kediamannya pada Selasa, 24 Maret 2020.

"Saya menawarkan PSSI jikalau ingin melakukan test yang sama (terkait virus Corona)," kata Jerry dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Kehadiran Irawan Bule ke kediaman Jerry Hermawan Lo, diabadikan oleh salah satu penghuni rumah. Rekamanya viral di media sosial.

Irwan menjelaskan, saat itu kehadirannya semata-mata untuk memenuhi undangan Jerry Lo menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya.

"Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan tes Corona di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga," kata Irwan dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Irwan Bule juga membenarkan bahwa lembaga yang dinaunginya saat ini mendapatkan tawaran untuk dilakukan test Covid-19. Kala itu, ia belum memberikan jawabannya.

"Dia tawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Viral

Beredar luas sebuah video berdurasi 1 menit 31 detik, yang memperlihatkan kedatangan Mochamad Iriawan ke rumah Jerry Hermawan Lo. Iwan datang dengan menggunakan seragam dinas polisi berwarna cokelat serta menggunakan masker berwarna hijau.

Iwan pun membenarkan video kedatangan dirinya ke rumah Jerry pada Selasa (24/3) kemarin. Kedatangannya itu untuk memenuhi undangan Jerry dalam memeriksa kondisi kesehatan keluarga serta karyawannya

Apa yang dilakukan oleh Jerry, lanjut Iwan Bule sapaan akrabnya, untuk mengetahui apakah orang-orang yang tinggal di rumahnya itu terpapar virus corona atau tidak.

"Adapun maksud dan tujuan yang bersangkutan sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada keluarga, supir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid-19. Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit karena test Covid-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan," ujarnya.

"Yang bersangkutan memanggil untuk pribadi guna melakukan test darah dan CT Scan dikarenakan cucu beliau masuk dalam perawatan di rumah sakit lain di Tangerang. Proses tes ini karena yang bersangkutan membutuhkan hasil lab terhadap 80 orang yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security yang dilakukan oleh pihak rumah sakit," sambungnya.

Ia menegaskan, kedatangan dirinya itu untuk memeriksa atau melihat proses pemeriksaan atau test corona yang dilakukan oleh Jerry bersama keluarga serta orang-orang ya bekerja dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.