Sukses

Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung: Ini Hari ke-12 Saya Isolasi Diri

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terkena virus Corona Covid-19. Hasil itu diketahui dari unggahan akun Instagram Yana Mulyana @kangyanamulyana pada Senin, 23 Maret 2020.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Yana pun kembali mengunggah sebuah video terkait kondisinya saat ini yang tengah diisolasi di sebuah rumah sakit.

Dalam videonya, Yana menyebut dirinya sudah isolasi diri sejak 12 hari lalu. Bahkan, itu dilakukannya sebelum dirinya dinyatakan Covid-19.

"Saya, Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung, setelah kemarin saya dinyatakan positif Corona Covid-19, dan hari ini merupakan hari ke-12 saya mengisolasi diri. Alhamdulillah sudah tidak demam, temperatur terakhir barusan 36,4 derajat Celsius dengan tensi 130/80," ujar Yana dikutip Liputan6.com dari Instagramnya @kangyanamulyana, Selasa (24/3/2020).

Ia kemudian berharap agar seluruh masyarakat tetap melakukan social distancing atau jaga jarak demi pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19.

"Mudah-mudahan kondisi terus membaik dan mari kita social distancing terus lakukan demi kebaikan kita semua, keluarga kita, bangsa, dan seluruh warga masyarakat. Mohon doanya. Terima kasih, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh," tutup Yana.

 

2 dari 3 halaman

Minta Warga Jaga Kesehatan

Menyertai unggahan videonya, Yana Mulyana juga meminta kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan.

"Update hari ke 12.

Assalamualaikum wargi Bandung sadayana, Alhamdulillah. Setelah dinyatakan positif covid19. Kondisi saya semakin membaik. Suhu tubuh sudah berangsur-angsur normal. begitupun tekanan darah. Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh wargi Bandung, untuk tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, dan melaksanakan Social Distancing demi kebaikan kita bersama. Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk melawan Virus Covid19. Bismillah......

#KangYana #YanaMulyana #kitapastimenang #covid_19" tulis Yana.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif corona Covid-19. Hal itu dia sampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya, Senin, 23 Maret 2020.

"Saya, Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes corona Covid-19 beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya sudah keluar dan dinyatakan saya positif corona Covid-19," tutur Yana.

Melalui unggahan video tersebut, Yana tampak mengenakan masker hijau. Tampak dia terlihat di ruang isolasi salah satu rumah sakit. Dia mengungkapkan dirinya telah mengisolasi diri dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan.

"Hari ini, saya melakukan isolasi dan Insya Allah mohon doa dari semua. Terima kasih," tutur Yana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: