Sukses

PT KCI: Penumpang Sakit di KRL Nyeri Lambung, Bukan Corona

Liputan6.com, Jakarta VP Corporate Communication PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba membenarkan adanya penumpang kereta listrik rute Bogor yang membutuhkan pertolongan di dalam kereta.

Dia menyebut kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17/3/2020) pukul 21.00 WIB. Penumpang langsung diberikan pertolongan di stasiun terdekat. 

"Petugas kemudian membantu pengguna tersebut dan dibawa ke pos kesehatan Stasiun Pondok Cina," kata Anne dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Rabu (18/3/2020). 

Dia menjelaskan setelah mendapatkan perawatan, penumpang tersebut mengaku memiliki riwayat sakit lambung. Saat kejadian penumpang tersebut telat makan. 

"Usai diberi air hangat dan obat, pengguna tersebut pulih, kemudian keluar dari stasiun untuk melanjutkan perjalanan pulang," ucapnya. 

Selain itu, Anne menyatakan PT KCI telah menyediakan 30 pos kesehatan yang tersedia di stasiun. Sehingga mempermudah penumpang yang mengalami masalah kesehatan. 

"Petugas di poskes berlatar belakang perawat dan bidan. Pengguna KRL yang telah memiliki tiket dapat menggunakan fasilitas layanan ini," ujarnya. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sebar di Medsos

Sementara itu, Anne mengimbau agar masyarakat tidak asal mendokumentasikan dan menyebarkannya melalui media sosial. Mengingat saat ini dalam keadaan pencegahan virus corona atau Covid-19.

Sebab terdapat sejumlah vidoe pertolongan di kereta yang disebarkan tanpa keterangan yang benar. 

"Tanpa penjelasan yang benar dan lengkap, mereka yang menyebarkan foto atau video semacam ini dapat terjerat pada penyebaran berita bohong, fitnah, maupun mis informasi dan disinformasi yang mengganggu kepentingan publik," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: