Sukses

Pasien Covid-19 yang Kabur Tak Percaya Positif Corona

Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta Suharti mengatakan, pasien yang kabur ini memang tidak menunjukkan gejala seperti pada umumnya orang Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pasien positif terjangkit Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Dia tak percaya jika positif Covid-19 dan menolak diisolasi bersama dengan pasien positif lain di ruang yang sama.

Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta Suharti mengatakan, pasien yang kabur ini memang tidak menunjukkan gejala seperti pada umumnya orang Covid-19.

"Ada waiters di tempat yang kemarin kasus itu sudah positif tetapi karena tidak ada gejala dan isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan dan ruang isolasinya bersama kabur pak," kata Suharti seperti yang dililhat Liputan6.com pada video yang diunggah akun Pemprov DKI Jakarta di Youtube, Jumat (13/3/2020).

Saat itu, Suharti memaparkan materinya di depan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam rapat bertajuk pencegahan Covid-19 pada 10 Maret 2020. 

Pada rekaman tersebut, dia mengatakan, pasien itu baru percaya positif Covid-19 setelah ditunjukkan hasil pemeriksaan laboratorium.

"Pasien minta tadi (bukti) bahwa dia positif baru dia akan mau diisolasi," kata Suharti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diimingi Gaji Rp 2,5 Juta selama Isolasi

Suharti mengatakan, pihaknya sudah membujuk pasien tersebut untuk mau diisolasi. Pemprov DKI bahkan secara sukarela akan merogoh kocek untuk membayar gaji pasien itu sebesar Rp 2,5 juta.

"Dicari tidak bisa, gajinya Rp 2,5 juta sudah akan dibayari oleh Pemda kalau perlu dibayari oleh kita tetapi perlu diisolasi," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.