Sukses

Kembangkan SDM Sawahlunto, Tanah Seluas 85 Ribu Meter Dihibahkan untuk BLK

Nilai BPM yang diserahkan lebih dari Rp10 miliar.

 

Liputan6.com, Jakarta Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah (BDTBT), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melakukan penandatangan Naskah Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) di Kantor Wali Kota Sawahlunto.  

BMN yang dihibahkan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto mempunyai nilai total perolehan sebesar Rp10.837.620.000 yang merupakan kawasan bangunan kampus lapangan BDTBT, terletak di Jl. Parambahan, Talawi, Sawahlunto, berjarak sekitar 15 km dari kantor BDTBT.

Adapun kawasan kampus lapangan ini terdiri dari tanah seluas 85.750 m2, gedung pertemuan, rumah jaga lahan baru, rumah VIP lahan baru, portal keamanan, gedung trafo, pagar kawat duri lahan baru, jalan lahan baru dan tower air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan Aset

Acara serah terima dibuka oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Rovanly Abdams, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sawahlunto Dwi Darmawati, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Afridarman, dan Kepala BDTBT serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Deri Asta mengucapkan terima kasih kepada BDTBT atas penghibahan BMN yang diserahterimakan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto, dengan proses cepat. Diharapkan dengan penambahan aset tersebut mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui pemanfaatan aset tersebut sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK).

Pelaksanaan pemindahtanganan dalam bentuk hibah BMN ini merupakan upaya Kementerian ESDM melalui BDTBT dalam optimalisasi aset negara. Tujuannya agar dapat memberikan kontribusi maksimal bagi bangsa dan negara serta bentuk dukungan Kementerian ESDM dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di Kota Sawahlunto.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini