Sukses

Situasi Tak Kondusif, Rombongan MPR Disarankan Tidak ke Tembagapura

Kapolda Papua menyarankan agar pertemuan yang dilaksanakan di kota tersebut dipindahkan ke Timika.

Liputan6.com, Jayapura - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku sudah menyarankan agar kunjungan kerja MPR ke Tembagapura tidak dilaksanakan saat ini akibat situasi kamtibmas yang tidak kondusif.

Sebelumnya, Ketua MPR bersama rombongan dijadwalkan Rabu (4/3/2020) besok akan berkunjung ke Tembagapura.

"Situasi kamtibmas yang tidak kondusif menyebabkan kami meminta melalui salah satu anggota MPR menjadwalkan ulang dan melakukan kegiatan di sekitar Timika," ungkap Kapolda Papua di Jayapura, Senin (2/3/2020) malam.

Ada sejumlah insiden penyerangan dan penembakan di Tembagapura yang dilakukan KKB (kelompok kriminal bersenjata) sehingga pihaknya menyarankan agar pertemuan yang dilaksanakan di kota tersebut dipindahkan ke Timika.

"Saya akan mendampingi kunker MPR yang dijadwalkan Selasa ke Wamena, Sentani dan Timika," tutur Irjen Pol Waterpauw seperti dikutip Antara.

Data yang dihimpun mengungkapkan, kunker MPR yang dipimpin Bambang Soesatyo itu didampingi 14 anggota MPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Rombongan MPR

Selama kunker ke Papua, anggota MPR akan meninjau pembangunan rumah untuk korban kerusuhan di Wamena, stadion Papua Bangkit di Sentani dan ke Timika.

Di Timika, rombongan akan melakukan pertemuan dengan forkopimda dan Rabu besok ke Tembagapura untuk melakukan pertemuan dengan managemen PT Freeport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.