Sukses

INFOGRAFIS: Indonesia Positif Virus Corona

Indonesia positif corona setelah 2 WNI terinfeksi virus mematikan tersebut. Mereka tertular dari warga Jepang yang bertamu ke kediaman mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua bulan lebih negatif terpapar virus corona, coronavirus disease 2019 atau COVID-19 akhirnya dikonfirmasi terjadi Indonesia. Indonesia positif corona diumumkan langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Indonesia positif corona setelah 2 WNI terinfeksi virus mematikan tersebut. Hingga Senin siang, jumlah orang meninggal di seluruh dunia akibat virus corona telah melampaui angka 3.000, sebanyak 2.921 di China daratan.

Menurut Menkes Terawan, 2 WNI tertular virus corona dari seorang warga Jepang yang bertamu ke kediaman mereka di Depok, Jawa Barat. Mereka seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya 31 tahun.

Bagaimana kronologi 2 warga negara Indonesia positif corona? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.