Sukses

Rutan KPK Tergenang Banjir, Tahanan Belum Dievakuasi

Jika ketinggian air terus bertambah, rencananya para tahanan akan dipindahkan ke lantai 9.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang merendam kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan juga berdampak hingga ke rumah tahanan (rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kavling C1. Rutan itu juga terendam banjir.

"Sementara air masuk hanya sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk rutan gedung C1 KPK lama," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Ali mengatakan, sejauh ini para tahanan korupsi itu belum dievakuasi, jika ketinggian air terus bertambah, rencananya para tahanan akan dipindahkan ke lantai 9.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tahanan akan dipindah ke lantai 9 gedung C1," kata Ali Fikri.

Tak hanhya Rutan KPK, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi juga menyebabkan banjir di sekitar istana kepresidenan.

Hal itu diketahui dari video dan foto yang diberikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia menjelaskan foto dan video tersebut diambil oleh petugas Istana Kepresidenan.

"Istana Banjir, itu foto dan video dari petugas Istana," kata Pramono di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Surut

Dalam foto tersebut tampak air menggenang disekitar masjid yang berada diarea dalam Istana. Sementara dalam video juga terlihat air menggenang dilorong bagian luar istana.

Namun ketika dikonfirmasi kembali, sekitar pukul 7.00 WIB, banjir sudah surut. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," kata Bey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.