Sukses

Diguyur Hujan Deras Semalaman, Perumahan Rawalumbu Bekasi Banjir 1 Meter

Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Bekasi, Jawa Barat, sejak Senin 24 Februari malam hingga Selasa (25/2/2020) dini hari.

Liputan6.com, Bekasi - Hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Bekasi, Jawa Barat, sejak Senin 24 Februari malam hingga Selasa (25/2/2020) dini hari. Sejumlah perumahan pun tergenang banjir hingga ketinggian mencapai 1 meter.

Salah satunya di Perumahan Rawalumbu, Kota Bekasi yang kerap menjadi langganan banjir. Air dengan ketinggian bervariasi menggenangi ratusan rumah di sejumlah blok di perumahan tersebut.

"Hujan mulai jam 22.30 WIB. Di dalam blok 3, 4, 5 dan 6 itu banjir sampai 60 sentimeter. Kalau di luar 80-85 sentimeter," kata Devi Lewerisa, warga RT 05 RW 31 Jembatan 11 Perumahan Rawalumbu kepada liputan6.com di lokasi, Selasa (25/2/2020).

Di Jembatan 7 ketinggian air bahkan sudah mencapai 1 meter usai diguyur hujan selama hampir sekitar 5 jam. Warga bahkan menyebut banjir kali ini hampir menyerupai banjir awal tahun 2020 lalu.

"Ini hampir sama dengan banjir Tahun Baru, cuma malam Tahun Baru lebih parah," ujar Devi.

Menurutnya, banyaknya saluran air yang tersumbat sampah juga menjadi penyebab banjir kerap melanda perumahan tersebut. Ia pun berharap Pemkot Bekasi dapat segera melakukan penanganan serius terkait sampah warga yang sering dibiarkan menumpuk.

"Kalau sudah penuh tolong langsung diangkut lah, jangan dibiarkan numpuk. Kita lihat nanti pasti banyak sampah warga yang terbawa arus air," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diguyur Hujan

Selain Perumahan Rawalumbu, banjir juga menerjang Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara (BBBU) sampai Perumahan Taman Narogong Indah, dengan ketinggian air mencapai 60 hingga 80 meter.

"Paling parah Perumahan BBBU dan Taman Narogong Jembatan 1 dan 2. Kalau hujan lama seperti ini disitu bisa sampai 1 meter," ujar Asep, security Perumahan Rawalumbu.

Hingga pukul 05.00 WIB, hujan masih terus mengguyur wilayah Bekasi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan reda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.