Sukses

Top 3 News: Virus Corona di Kapal Diamond Princess, 4 WNI Terpapar, 74 Negatif

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, keempat warga negara Indonesia (WNI) yang terkena Virus Corona di Kapal Diamond Princess kini tengah dalam perawatan intensif di RS Jepang. Dua di antaranya di rumah sakit Kota Chiba. 

Mereka adalah bagian dari 78 WNI yang bekerja sebagai kru di kapal pesiar tersebut. Sementara, 74 lainnya dinyatakan negatif Virus Corona

Guna memantau kondisi kesehatan para WNI, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan agar mereka mendapat perlakuan protokol kesehatan sesuai standar WHO.

Satu lagi publik figur yang tersandung kasus narkoba juga tak kalah mendapat sorotan. Aulia Farhan atau Farhan Petterson diringkus Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Amaris, Jakarta Selatan Kamis, 20 Februari, sekitar pukul 02.00 WIB. 

Dari hasil tes urine yang dilakukan, Aulia Farhan positif sabu dan ekstasi. Untuk barang bukti yang diamankan, polisi menemukan bong, alat hisap sabu serta handphone.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com pada hari ini adalah terkait buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurhadi Abdurachman. 

Selain Nurhadi, KPK pun menyematkan status buronan kepada menantunya, yaitu Rezky Herbiono. Lantas, apa peran Rezky dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi ini?

Dia diduga yang menerima sembilan lembar cek atas nama PT MIT dari Direkut PT MIT Hiendra Soenjoto untuk mengurus perkara PT MIT vs PT KBN.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 19 Februari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Jokowi: 4 WNI yang Terkena Virus Corona di Kapal Diamond Princess Dirawat di RS Jepang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan empat Warga Negara Indonesia (WNI) kru kapal pesiar Diamond Princess yang positif terjangkit virus corona kini sudah dirawat di salah satu rumah sakit Jepang. Dia memastikan pihak KBRI di Jepang juga terus memantau kondisi empat WNI itu.

"Sampai saat ini saya telah menerima info ada 4 yang positif kena virus corona di kapal pesiar Diamond yang ada di Jepang. Itu sudah dibawa ke RS di Jepang. KBRI selalu memantau itu," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton Pasific Place Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Tercatat ada 78 WNI yang bekerja di Diamond Princess sejatinya sedang menyelesaikan masa isolasi yang akan selesai pada 19 Februari. Para WNI itu positif Virus Corona satu hari sebelum masa karantina usai.

Di akhir masa karantina, empat WNI tersebut dinyatakan positif corona. Dua diantaranya dirawat di rumah sakit Kota Chiba, Jepang.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Polisi Tangkap Artis Aulia Farhan Terkait Narkoba

Seorang publik figur kembali tersandung kasus narkoba. Kali ini, pemain sinetron Aulia Farhan atau dikenal dengan nama Farhan Petterson diringkus Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap selebgram Lucinta Luna di Apartemen Thamrin City pada Selasa dini hari (11/2/2020). Tiga orang berinisial D, N, dan H yang saat itu bersama dengan Lucinta Luna turut di amankan

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah, juga dua jenis obat penenang di tas Lucinta Luna.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Rumah Menantu Buronan KPK Nurhadi di Patal Senayan yang Tak Kalah Mewah

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mencari keberadaan Nurhadi, tersangka kasus korupsi yang kini menjadi buronan. Pencarian itu dilakukan antara lain dengan menyambangi rumah menantu eks Sekretaris MA itu, Rezky Herbiono di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Tampak depannya asri dengan pepohonan yang mendampingi pagar utama bertemakan kayu. Bangunan serba putih itu terlihat gagah dengan variasi ventilasi beragam ukuran.

Ketua RT 01 RW 07 berinisial N mengatakan, dirinya tidak pernah bertemu dengan penghuni rumah.

"Saya nggak yakin sebenarnya itu rumah milik siapa. Tapi berdasarkan keterangan RT sebelumnya ini rumah Pak Rezky. Saya nggak pernah ketemu orangnya juga," ujarnya di depan kediamannya.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: