Sukses

Pesawat Terakhir yang Bawa WNI dari Natuna Lepas Landas

Pesawat ketiga yang membawa WNI dari Wuhan lepas landas dari Natuna sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (15/2/2020).

Liputan6.com, Natuna - Pesawat ketiga yang membawa WNI dari Wuhan lepas landas dari Natuna sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (15/2/2020). Pesawat ini merupakan pesawat yang sama yang membawa WNI saat dievakuasi dari Wuhan ke Natuna.

Pesawat tersebut adalah armada terakhir yang mengangkut WNI dari Wuhan ke Jakarta usai menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.

Para WNI ini bergembira karena bisa melepas masker dan pulang ke kampung halaman.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, Sabtu (15/2/2020) merupakan hari yang sangat dinanti ratusan WNI yang dipulangkan dari Wuhan akibat wabah Virus Corona.

"Mereka sangat menunggu-nunggu tanggal 15 Februari pukul 12.00 WIB ini, untuk membuka maskernya," kata Menteri Terawan soal WNI dari Wuhan, di Natuna, Sabtu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terenyuh

Oleh karena itu, para WNI dari Wuhan ini terharu ketika hari itu tiba. Mereka sangat bahagia hingga keceriaannya menggema di Natuna. Hal tersebut terlihat dalam syukuran yang digelar di posko di Natuna.

"Ada yang terharu dan sebagainya ya. Jadi saya melihat kebahagiaan itu sampai saya ikut terenyuh, ikut berbahagia," ujar Menkes Terawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.