Sukses

Wabah Virus Corona, Dinas Pariwisata DKI Turunkan Target Wisatawan Asing untuk Formula E

Cucu juga menargetkan perhelatan itu dapat mendatangkan sebanyak 50 ribu wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, menyebut target kunjungan wisatawan asing untuk penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E diturunkan. Dia menyebut hal tersebut akibat adanya virus Corona.

"Ini masih (merebak) virus Corona, jadi kami paling mengandalkan market dalam negeri, market domestik juga besar," kata Cucu saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Dia menjelaskan jumlah wisatawan asal China paling tinggi bila dibandingkan dengan negara lainnya. Saat ini penerbangan ke China dihentikan oleh pemerintah pusat.

Cucu juga menargetkan perhelatan itu dapat mendatangkan sebanyak 50 ribu wisatawan.

Sementara itu, Cucu juga menyebut Jakarta Travel Fair juga akan dilakukan untuk mempromosikan adanya Formula E.

"Hitung-hitungannya sekitar 10.000 (untuk turis asing). Kalau demamnya seperti ini, ya kami geser ke angka 5.000-an," ucapnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar 6 Juni 2020

Balap mobil listrik atau Formula E akan digelar pada 6 Juni 2020. Penyelenggaraan ini akan dilakukan hingga lima tahun ke depan di Jakarta.

Rencananya, rute Formula E ini melewati kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.