Sukses

Polisi Tetapkan 3 Siswa yang Persekusi Siswi di Purworejo sebagai Tersangka

Sebelumnya, polisi telah menangkap tiga siswa yang melakukan persekusi seorang siswi di Purworejo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga siswa yang melakukan persekusi terhadap siswi sekolah menengah pertama di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah TP, DF, dan UHA yang merupakan teman satu sekolah korban.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka ya," kata Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya, polisi telah menangkap tiga siswa yang melakukan persekusi seorang siswi di Purworejo, Jawa Tengah. Ketiganya tengah diperiksa di Polres Purworejo.

"Benar, sedang kita proses," ujar Rizal Marito.

Menurut dia, sudah ada laporan resmi terhadap ketiganya yang masuk ke Polres Purworejo. Namun, dia tidak menjelaskan pembuat laporan tentang tindakan persekusi tersebut.

"Sudah dibuat laporan resminya," kata Rizal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditendang

Korbannya adalah seorang siswi perempuan atas inisial CA. Dalam sebuah video yang beredar, pelajar berjilbab itu ditendang berkali-kali.

Seorang netizen kemudian melaporkan persekusi di Purworejo itu kepada Ganjar Pranowo melalui Twitter. "Need your quick action Pak Gubernur," tulis dia kepada Ganjar.

Ganjar kemudian merespons dengan menanyakan lokasi dan tanggal kejadian.

Dalam waktu kurang dari dua jam, Ganjar menelepon kepala sekolah, bupati dan beberapa pihak terkait dengan kasus ini. Dia pun mengatakan kepolisian sudah menerima laporan tentang persekusi di Purworejo tersebut.

"Akun sy dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!" tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitternya, @ganjarpranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.