Sukses

PAN Gelar Rapat Pleno, Bahas AD/ART hingga Formatur

Hadir dalam pleno pertama antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memulai rangkaian Kongres V PAN dengan sidang pleno pertama. Kongres V PAN ini digelar di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, 10-12 Februari 2020.

Wasekjen PAN Soni Sumarsono mengatakan, sidang dibuka pada pukul 11.00 Wita oleh Ketua Steering Committee (SC) sekaligus sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ketua SC didampingi para anggota SC antara lain Farhan Hamid, Saleh Daulay, Totok Daryanto, M Najib dan lain-lain," kata dia, di Hotel Claro Kendari, Selasa (11/2/2020).

Hadir dalam pleno pertama, lanjut Soni, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga hadir di ruang sidang. Caketum PAN Mulfachri Harahap dan Asman Abnur juga tampak di ruang sidang.

"Pak Amien Rais juga hadir dan Bendum (bendahara umum) PAN Nasrullah. Mulfahri Harahap, Hatta Rajasa juga hadir di ruang sidang," lanjut dia.

Dia menjelaskan, sidang pleno pertama memang bersifat tertutup. Poin-poin yang akan dibahas dalam sidang di kongres PAN, antara lain materi draf tata tertib kongres, draf acara, dan draf materi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Draf AD/RT

Juga dibahas dalam sidang, draf AD/ART, draf azas plaftorm PAN, draf garis perjuangan partai, draf program kerja, dan draf kebijakan partai.

"Dan draf tata tertib pemilihan ketua formatur dan anggota formatur dan draf pemilihan Ketua MPP," jelas dia.

Setelah dibuka oleh Eddy Soeparno, sidang kemudian dilanjutkan dipimpin oleh Ahmad Farhan Hamid yang merupakan anggota SC senior.

"Sebelum mengawali sidang Ahmad Farhan Hamid berpesan agar perserta sidang tetap bersatu meskipun dalam perbedaan dan tetap gembira," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.