Sukses

Top 3 News: Polisi Sebut Nanie Darham Pengedar Kokain

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, pemain film Air Terjun Pengantin, Nanie Darham ditangkap atas kasus narkoba. Dia diciduk setelah polisi mengamankan JA dan WED di Apartemen Mega Kuningan, Setia Budi. Dari tangan keduanya juga diamankan 14,86 gram kokain.

Selain kokain, ditemukan pil Happy Five di kediaman rumah JA. Dari sanalah terungkap bahwa dua jenis narkoba ini didapat kedua pelaku dari Nanie Darham.

Nanie Darham diciduk dari apartemennya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 10 Februari 2020. Usai pengembangan, polisi menyebut Nanie sebagai pengedar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pernyataan peneliti dari University Harvard. Dari hasil penelitian yang dilakukan disebut Virus Corona telah masuk ke Indonesia.

Hasil studi ini usai mereka menganalisis jumlah penumpang yang terbang dari Wuhan ke sejumlah destinasi di seluruh dunia. Lalu, apa kata Kementerian Kesehatan atas hasil penelitian tersebut?

Rumor bahwa seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China terjangkit Virus Corona juga tak kalah menyita perhatian pembaca. 

Yuan Haisheng tercatat sebagai pekerja di PT Karyatama Makmur Perkasa yang ditemukan meninggal dunia di pintu B1 Tower 153 lantai 11 proyek Apartemen Meikarta Lippo Cikarang.

Atas dugaan tersebut, polisi membantahnya. Kematian Yuan murni akibat kecelakaan kerja. Pria 46 tahun itu diduga terjatuh dari ketinggian.  

Berikut deretan berita ter populer di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 10 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Potret Penangkapan Artis Nanie Darham Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

 Artis Nanie Darham diamankan aparat kepolisian Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba. Ia ditangkap lantaran diduga menggunakan narkoba jenis kokain.

Nanie Darham diamankan di kediamannya di sebuah apartemen di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, ditangkapnya Nanie berawal dari penyelidikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang kemudian melakukan penangkapan terhadap dua pembeli kokain.

Setelah menangkap JA dan WED, polisi terus melakukan pengembangan. Keduanya mengaku membeli kokain dari seorang wanita berinisial NAD alias Nanie Darham.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Ahli Harvard Sebut Corona Sudah Masuk Indonesia, Ini Kata Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menanggapi penelitian Harvard Univesity yang menyatakan bahwa virus corona mungkin telah masuk ke Indonesia, namun tak terdeteksi.

Kemenkes menilai bahwa penelitian yang dilakukan ahli dari Harvard itu merupakan model matematik melalui volume penerbangan antara Wuhan dan 26 negara lainnya. Sehingga, kalkulasi itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

Menurut dia, apabila mengikuti model penelitian ahli Harvard itu seharusnya sudah ada 6 hingga 7 kasus virus corona di Indonesia.

Namun, Siswanto memastikan bahwa hingga kini belum ada masyarakat Indonesia yang terpapar virus asal kota Wuhan, China.

 

Selengkapnya...

 

4 dari 5 halaman

3. 5 Fakta Pria Asal China yang Tewas Membusuk di Apartemen Meikarta

Seorang pekerja asal China bernama Yuan Haisheng ditemukan meninggal dunia di pintu B1 Tower 153 lantai 11 proyek Apartemen Meikarta Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 7 Februari 2020 malam.

Saat ditemukan, jasad pria 46 tahun itu kondisinya sudah mulai membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap. Korban juga masih menggunakan pakaian kerja lengkap dengan masker.

Sempat beredar rumor jika korban meninggal akibat terjangkit virus Corona. Namun hal tersebut dibantah pihak kepolisian, yang menegaskan bahwa korban meninggal murni karena kecelakaan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: