Sukses

Kos 3 Lantai di Mampang Jaksel Ambruk, 1 Orang Terluka

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rumah kos tiga lantai yang terletak di Jalan Bangka Barat IV Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ambruk pada Sabtu (8/2/2020) pukul 05.10 pagi tadi. Satu orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Camat Mampang Prapatan, Djaharudin membenarkan adanya insiden rumah kos ambruk di wilayahnya. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Bangunan tiga lantai roboh di Jalan Bangka Barat IV, tapi tak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujar Djaharudin saat dikonfirmasi, Sabtu.

Meski begitu, satu orang dilaporkan luka lecet terkena material bangunan yang ambruk. 

Djaharudin memperkirakan, ambruknya kos-kosan 20 pintu tersebut diduga akibat bangunan yang sudah lapuk dimakan usia. Ditambah intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada beberapa hari terakhir.

"Mungkin gara-gara hujan. Bangunannya udah tua juga mas," tutur dia.

Dia memastikan, tidak ada penghuni kos saat bangunan tersebut ambruk. "Karena udah ada tanda-tanda, jadi udah pada keluar dari sana," kata Djaharudin.

2 dari 3 halaman

Dipasang Garis Polisi

Kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kos yang ambruk. Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa penyebab bangunan tiga lantai itu ambruk.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading