Sukses

Soal Cawagub DKI, Nasdem: Kita Solid dan Suara Bulat

Cawagub Nurmansjah Lubis yang diusung PKS itu hingga kini belum melakukan lawatan ke Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris fraksi Nasdem Abdul Aziz memastikan partainya akan satu suara terhadap calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pergantian antar waktu (PAW). Namun Aziz masih menutup rapat pilihan Nasdem dari dua kandidat yakni Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

"Pasti kita solid. Tentunya nanti ada arahan dari DPP, DPW, ke mana arah suara. Kita bulat, suara kita bulat," ujar Aziz, Selasa (4/2/2020).

Ia menilai, keputusan pilihan Nasdem masih menunggu lawatan Nurmansjah terlebih dahulu ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Sebab, cawagub yang diusung PKS itu hingga kini belum melakukan lawatan.

Jika tak ada halangan, cawagub DKI Nurmansjah akan melakukan safari politiknya ke Nasdem pada Rabu 5 Februari 2020.

"Besok PKS jam 10 jadi kita mau denger dulu. Setelah itu baru kita ada keputusan," kata Aziz.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riza Patria berkunjung ke Nasdem

Sementara itu, Riza Patria berkunjung ke Nasdem ditemani anggota Fraksi Gerindra di DPRD. Menurut Riza lawatan ini penting untuk meningkatkan kualitas hubungan antara eksekutif dengan legislatif.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa membangun sinergi antara kami dengan fraksi-fraksi di DPRD DKI tidak karena ada hajatan prosesi cawagub tapi lebih untuk kepentingan bersama, kepentingan bangsa, negara dan DKI," kata Riza.

Tidak hanya sekadar hubungan eksekutif dan legislatif, politikus yang berada di Komisi V DPR itu juga menuturkan akan membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurut Riza, adanya komunikasi yang positif dengan TGUPP diharapkan dapat mempercepat segala pembangunan yang ada di ibu kota. Apalagi, imbuhnya, sebagai Cawagub pergantian antar waktu tidak membawa visi dan misi, melainkan melanjutkan road map yang telah disepakati di masa awal jabatan Anies-Sandi.

"TGUPP kan tim yang dibentuk untuk Gubernur, untuk membantu tugas-tugas Gubernur dalam rangka percepatan pembangunan, tugas saya juga bersinergi dengan TGUPP," pungkasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.