Sukses

BMKG Prediksi Hujan Lebat di Jabodetabek Masih Mengguyur Hingga Siang

Hujan lebat hari ini sudah berlangsung sejak pagi hari tadi sekira pukul 05.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) masih akan terus berlangsung hingga siang hari ini.

Diketahui, hujan lebat hari ini sudah berlangsung sejak pagi hari tadi sekira pukul 05.00 WIB.

"Peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 02 Februari 2020 pukul 10:00 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12:00 WIB," ujar BMKG dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (2/2/2020).

BMKG mencatat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 10:30 WIB terjadi di area Kramat Jati, Pasar Minggu, Cilandak, Limo, Ciputat, Pamulang, Makasar,dan sekitarnya.

BMKG memprediksi, hujan tersebut dapat meluas ke wilayah Pondok Aren, Pancoran, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Tebet, Jatinegara, Duren Sawit, Bekasi Barat, Jaga Karsa, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, dan sekitarnya.

Diketahui BMKG memprediksi terjadi curah hujan yang signifikan di hari ini. Prediksi BMKG juga mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut dan Jakbar pada pagi dan dini hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.