Sukses

Pemerintah Lepas Tim Evakuasi WNI di Wuhan dari Bandara Soetta

Panglima Hadi memohon doa dan dukungan agar seluruh proses evakuasi lancar.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menlu Retno dan Menkes Terawan melepas 42 orang tim evakuasi untuk menjeput 245 WNI di Wuhan, China. Pelepasan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (1/2/2020) pukul 13.00 WIB.

"Dari TNI mendukung proses pemulangan suadara kita dengan memberikan sarana prasarana mendukung protokoler kesehatan," kata Panglima TNI di Bandara Soetta, Sabtu (1/2/2020).

Panglima Hadi memohon doa dan dukungan agar seluruh proses evakuasi WNI di Wuhan lancar. "Mudah-mudahan proses yang kita rencanakan bisa berjalan baik, mohon doa restunya agar aman lancar"ucapnya.

Sebelumnya, virus corona melumpuhkan Kota Wuhan dan membuat warga, termasuk WNI, terisolasi. Ada sebanyak 245 WNI yang tinggal di kota tersebut.

Sementara itu, sejumlah WNA lainnya yang bermukin di Wuhan dan kota di China lainnya telah dipulangkan. Contohnya, Jepang yang telah memulangkan seluruh warganya ke negaranya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.