Sukses

Pesan Megawati Soekarnoputri Soal Pentingnya Menjaga Bumi

Dia menuturkan, Megawati selalu banyak memberi contoh, apalagi soal mencintai alam sekitar.

Liputan6.com, Tangerang - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan kepada kadernya di Tangerang Selatan, tentang pesan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri untuk menjaga bumi kembali.

Adapun disampaikan saat menghadiri rangkaian HUT PDIP ke-47 di kantor DPC PDIP Tangerang Selatan, Minggu (26/1/2020) malam.

Hasto mengawali dengan menyampaikan apa yang bisa dijadikan dan ditiru oleh Megawati. "23 Januari kemarin, Ibu Megawati Soekarno merayakan hari ulang tahunnya. Darinya, kita diajarkan membangun peradaban, menyentuh seluruh kehidupan rakyat Indonesia. Berpolitik itu turun menangis dan tertawa bersama rakyat," ucap Hasto.

Dia menuturkan, Megawati selalu banyak memberi contoh, apalagi soal mencintai alam sekitar. Karenanya, partai berlambang banteng bermoncong putih itu ingin memberikan kado istimewa untuk wanita yang pernah menjadi Presiden RI tersebut, yakni mencanangkan gerakan mencintai bumi, dan itu masih dilakukan di seluruh provinsi.

"Kami persembahkan kepada Bu Megawati gerakan menanam pohon, membersihkan sungai, tidak buang sampah, hidup bersih, gerakan mencintai kehidupan agar alam bahagia," jelas Hasto.

Dia pun menyampaikan, 2 Februari mendatang, DPP PDIP bersama beberapa pengurus akan melakukan penanaman pohon di sungai Citarum. "2 Februari nanti, untuk membangun kehidupan yang bersih, DPP bersama-sama akan menanam pohon di Sungai Citarum digerakkan PAC, DPC, legislatif, menjaga sungai sebagai jalan peradaban kita," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta Tanah Air

Dia menyadari, mungkin ada pihak yang mencibir gerakan PDIP ini. Namun, dia mengingatkan bahwa berpolitik tidak hanya urusan kekuasaan. "Berpolitik tanpa rasa cinta Tanah Air, tidak ada gunanya," tukasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, kemudian turut hadir Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berserta wakilnya Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangerang Selatan Abdul Rasyid.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito dan mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah juga hadir dalam acara tersebut.

Acara ini sendiri berlangsung selama seharian penuh. Pada pagi tadi, panitia menyelenggarakan senam pagi, pengobatan gratis, menanam seratus pohon dan menggelar perlombaan Pidato Bung Karno. Dalam acara ini, Ribka yang juga Ketua Baguna PDIP memberikan bantuan perahu karet kepada DPC PDIP Tangsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Jaga Bumi