Sukses

BMKG: Hujan Akan Terus Terjadi, Jakarta Siaga Banjir

BMKG juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap dampak dari hujan yang bisa ditimbulkan nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan diprediksi masih akan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada sore hingga dini hari nanti. Hujan yang turun itu rata-rata merupakan hujan petir.

Dilansir melalui laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Jumat (24/1/2020), hujan itu bahkan akan terjadi selama beberapa hari ke depan.

"BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan (24-26 Januari 2020), curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir berpotensi terjadi di wilayah seperti Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat," tulis BMKG.

Dengan prediksi hujan lebat yang akan terus mengguyur tersebut, maka BMKG juga menulis siaga banjir di Ibu Kota.

"Berdasarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat, status potensi banjir/genangan (24-25 Januari 2020), perlu diwaspadai di wilayah seperti DKI Jakarta (siaga) dan Jawa Barat (siaga)," ucap BMKG.

BMKG juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap dampak dari hujan yang bisa ditimbulkan nantinya.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," tutup BMKG.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.