Sukses

Wakil Ketua DTKJ Donny Andy Saragih Ditunjuk Jadi Dirut Transjakarta

Dirut PT Transjakarta, Agung Wicaksono telah mengundurkan diri dari jabatannya dan mengaku akan fokus kepada keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Donny Andy S Saragih ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta menggantikan Agung Wicaksono. Penunjukan itu berdasarkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Transjakarta, Kamis (23/1/2020).

"RUPS LB ini dilakukan pemberhentian, penggantian, dan pengisian pengurus perseroan, memberhentikan Saudara Agung Wicaksono dari jabatannya sebagai Dirut dan mengangkat Saudara Donny Andy S Saragih sebagai Dirut," kata Kepala Divisi Sekretaris Perseroan dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis.

Untuk diketahui, Donny pernah menjabat sebagai direktur operasional PT Eka Sari Lorena Transport Tbk pada 2007-2017. Kemudian dia juga menjabat sebagai komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Agung Wicaksono telah mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mengaku saat ini sistem integrasi telah berjalan dan ingin berfokus dengan keluarganya.

"Saya dihadirkan ke Transjakarta dari MRT Jakarta untuk menjalankan integrasi. Alhamdulillah dengan MRT dan LRT yang sudah terintegrasi," kata Agung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Integrasi transportasi Umum di Jakarta

Dia menyebut integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal tahun 2019 dan dilanjutkan degan LRT. Bahkan saat ini terdapat 65 rute integrasi dengan MRT, 20 dengan LRT dan 156 dengan kereta commuterline dengan menggunakan Jaklingko.

Agung juga menyebutkan intergrasi paling ikonik di Jakarta juga ada yakni yang menghubungkan Halte Transjakarta CSW dan Stasiun MRT ASEAN.

Sementara itu, dia juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai Transjakarta hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.