Sukses

Remaja Laki-Laki yang Tenggelam di Waduk Citra 2 Ditemukan

Korban sebelumnya dikabarkan pamit untuk berenang di Waduk Citra II bersama teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Remaja laki-laki bernama Sadam Farhat (14) yang tenggelam di Waduk Citra 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu siang, ditemukan oleh anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

"Korban dapat ditemukan oleh Tim Rescue Damkar sekitar pukul 15.35 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka," ujar Lurah Pegadungan Adith Pratama di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

"Sadam dimakamkan di kediamannya di kawasan Bambu Larangan, Cengkareng setelah proses evakuasi selesai," imbuh Adith seperti dikutip Antara.

Korban sebelumnya dikabarkan pamit untuk berenang di Waduk Citra II bersama teman-temannya, kemudian dilaporkan tenggelam pukul 12.05 WIB, berdasarkan laporan dari ibu kandungnya, Ade Senorita.

Sebanyak 35 personel petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat dikerahkan untuk mencari Sadam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedalaman 10 Meter

Waduk Citra II, tempat yang menjadi lokasi tenggelamnya Sadam, diketahui memiliki kedalaman air mencapai 10 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.