Sukses

Isi Rumah Mewah Farah Quinn di Kawasan Elite Amerika Serikat, Harganya Capai Rp162 Miliar

Rumah Farah Quinn berlokasi di Paradise Valley Amerika Serikat, daerah elite dengan rumah-rumah mahal yang harganya sekitar 5-20 juta dolar AS.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama Farah Quinn tidak muncul di muka publik sebagai pembawa acara program masak-memasaknya di televisi. Ternyata, wanita berusia 44 tahun tersebut kembali menetap di Amerika Serikat (AS).

"Kak Farah mengundang Billy untuk menikmati wine, makan malam, sambil hang out dan diskusi dengan suami dan anak-anaknya," ungkap Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, dalam unggahan Reels Instagram pada Minggu, 5 Mei 2024. Billy membocorkan Farah dan suami, Charles Joost, sangat ingin berkontribusi untuk memajukan Indonesia dengan membangun fasilitas kesehatan kelas dunia di Indonesia sebagai bentuk kontribusinya untuk negara ini.

Ia juga membahas isi rumah Farah Quinn saat diundang makan malam. Rumah tersebut berlokasi di Paradise Valley Amerika, daerah elite dengan rumah-rumah mahal yang harganya sekitar 5-20 juta dolar AS. "Rumah Kak Farah ini Billy taksir harganya 10 juta dolar (AS), (setara Rp162 miliar rupiah)," sambungnya.

Dengan harga tersebut, tak heran rumah besar Farah mirip istana. Dalam video, Billy menunjukkan bagaimana gerbang menuju kawasan rumah mewah tersebut tampak megah. Jarak dari pintu gerbang pelataran rumah cukup jauh ke dalam. Rumah tersebut bisa diakses menggunakan lift.

Rumah Farah juga memiliki kolam infinity yang menghadap pemandangan kota. Billy bercerita sempat bersantai di balkon rumah mantan celebrity chef tersebut. Lebih jauh, Billy mengatakan bahwa Farah kini sibuk dengan perannya sebagai ibu rumah tangga, mengurus anak-anak dan suaminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Makan Modern Menyatu Dapur

Ketika Billy diajak makan malam, ia memperlihatkan dapur serta ruang makan di rumah Farah yang bernuansa modern. Sebagai mantan chef, Farah menjamu tamu dengan hidangan buatannya. 

Memakai busana bercorak dengan bergaya one shoulder dress, Farah tampak sedang memotong kue. Billy menyebut, sebelum pamit, ia sudah izin kepada Farah terkait konten tersebut

Warganet yang melihat konten tersebut banyak yang mengirim komentar. "Rumah keren banget. View sekitar rumah sana juga cantik. Pengen banget punya life kayak gini," tulis seorang warganet.

"Ini mah sudah kategori tajir untuk ukuran di California," sebut warganet.

"Ada kang somay yang lewat ngga kak?" yang lain mencoba bergurau.

"Farah cantik, smart dan ga sombong cara komunikasinya sangat menyenangkan," puji yang lain.

"Suaminya yg sekarang yg mana bang? Bule apa warga konoha juga?" warganet lain bertanya-tanya.

"Ini suami nya yg dokter itu bukan ka," sambung warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Farah Quinn Lebaran di Amerika

Mengutip dari kanal Citizen, Liputan6.com, 15 April 2024, semenjak menikah dengan Charles Jost, Farah menetap di Arizona, Amerika Serikat, sampai saat ini. Pada Hari Raya Idulfitri kemarin, ia juga merayakannya di negara tersebut.

Meskipun tidak dapat pulang ke Tanah Air, Farah masih terlihat bahagia bersama keluarganya.  Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk merayakan Hari Raya kembali. Kebahagiaannya terpancar saat dapat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman dalam momen berharga tersebut.  

Meski merayakan Lebaran di luar negeri, tetap tidak boleh dilewatkan menyantap hidangan khas Indonesia. Farah tampak menyiapkan beragam hidangan Indonesia, terutama dari kampung halamannya, Palembang. Dia menyediakan lontong sayur dan hidangan khas lainnya yang menggugah selera. 

Momen lebaran selalu ditandai dengan adanya berbagai jenis kue tradisional. Farah juga mempersiapkan ragam kue khas Indonesia, termasuk nastar, kastengel, lidah kucing, dan kue lainnya. Semua kue itu disajikan dalam stoples-stoples yang khas, menambah nuansa kemeriahan suasana lebaran. 

4 dari 4 halaman

Profil Farah Quinn

Farah Quinn, yang sering dipanggil Farah Farhanah, lahir pada 8 April 1980, seorang chef sekaligus pembawa acara program memasak di televisi Indonesia, berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. 

Masa kecilnya di Sumatra kerap ia habiskan untuk membantu sang ibu di dapur. Lepas SMA, Farah melanjutkan kuliah di jurusan finance di Indiana University Of Pennsylvania, Amerika Serikat. Jurusan itu sebenarnya tak ingin ia ambil, Farah lebih suka mempelajari resep masakan ketimbang belajar ekonomi.

Ia memiliki dua anak dari dua pernikahan yang berbeda. Dari pernikahan awalnya, Farah mempunyai seorang anak laki-laki bernama Armand Quinn yang kini telah tumbuh dewasa.

Sementara dari pernikahan yang kedua, Farah telah memiliki seorang anak perempuan bernama Yaya. Wanita bernama asli Farah Farhanah, ini diketahui telah menikah lagi. Identitas suami barunya sempat dirahasiakan, namun belakangan ini ibu dari Armand Quinn ini mulai memperkenalkan pasangan barunya melalui unggahan di akun Instagramnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.