Sukses

40 Laptop SMPN 33 Bekasi Digondol Maling

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Puluhan laptop tersebut sedianya akan digunakan untuk persiapan Ujian Nasional (UN).

Liputan6.com, Bekasi - Komplotan pencuri menggondol 40 unit laptop dari ruang Kepala SMPN 33 Bekasi, Jalan Ceria, Pengasinan, Narogong, Kota Bekasi, Jawa Barat. Puluhan laptop tersebut sedianya akan digunakan untuk persiapan Ujian Nasional (UN).

"Ya betul 40 unit laptop mereknya Asus. Kejadiannya malam Rabu 15 januari 2020. Diketahui hilang itu Rabu pagi," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Inayatullah kepada Liputan6.com, Kamis (16/1/2020).

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Petugas yang datang melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Sayangnya kamera CCTV yang berada di ruangan kepsek tak berfungsi kurang lebih sebulan lalu.

Dalam pemeriksaan diketahui pula tidak ada jendela ataupun pintu yang rusak di lokasi. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang adanya keterlibatan orang dekat pada aksi pencurian.

"Kalau itu belum tahu, masih dalam proses penyelidikan kepolisian," ucapnya.

Inayatullah berujar kerugian yang dialami pihak sekolah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau rata-rata 1 unit Rp 5 juta, berarti Rp 200 jutaan lah," ujarnya.

Atas kejadian ini, ia mengimbau kepada seluruh pihak sekolah agar lebih intens meningkatkan pengamanan, dan upayakan memasang CCTV di bagian-bagian sekolah yang dianggap vital.

"Juga harus intensif kerja sama dengan keamanan lingkungan," imbuhnya.

Kasus kini masih dalam penyelidikan Polsek Bekasi Timur dan Polres Metro Bekasi Kota.

"Masih penyelidikan ya, pemeriksaan saksi-saksi juga," singkat Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini