Sukses

Top 3 News: Ini Penyebab Penumpang Ojek Online Tewas Terlindas Truk di Daan Mogot

Penumpang ojek online tewas di lokasi kejadian. Sementara, pengemudi ojol selamat, namun mengalami shock berat.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, seorang penumpang ojek online tewas terlindas truk tronton saat lalu lintas tengah padat di depan Lapas Wanita, Kota Tangerang, Senin pagi, 13 Januari kemarin. Sementara itu, pengemudi ojol selamat. 

Kemacetan terjadi imbas dari perbaikan jalan ambles di bawah jempatan penyebrangan orang (JPO) depan SDN Inpres Tanah Tinggi II, Daan Mogot. Menurut Polres Metro Tangerang penyebab kecelakaan karena ojek online yang membonceng korban bersenggolan dengan pemotor lain.

Berita kedua yang banyak menarik perhatian di kanal News Liputan6.com adalah pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyampaikan rencana pemindahan Ibu Kota baru Indonesia.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan pembangunan masjid dan Islamic Center di kota kelahirannya, Solo, Jawa Tengah.

Berita lainnya yang juga tak kalah disorot pembaca Liputan6 soal meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop di salah satu kamar hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin pagi.

Benediktus diketahui tengah mengikuti giat Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 10-12 Januari 2019.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 12 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penumpang Ojek Online Tewas Terlindas Tronton di Kemacetan Jalan Daan Mogot

Di tengah kemacetan yang melanda Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Banten, seorang ibu penumpang ojek online (ojol) tewas terlindas tronton. Kecelakaan maut itu terjadi tepat di depan Lapas Wanita, Kota Tangerang, Senin (13/1/2020) pagi.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, AKBP Agung Pitoyo mengatakan, kejadian tersebut terjadi lantaran motor ojek online yang membonceng korban bersenggolan dengan pemotor lain.

"Korban jatuh ke sisi kanan, sementara pengemudi jatuh ke kiri. Di sisi kanan melintas tronton, melindas korban," ungkap Kasat.

Korban tewas di lokasi kejadian, sementara pengemudi ojek online tersebut selamat dan hanya shock berat. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Berterima Kasih Atas Hadiah Masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Minggu 12 Januari 2020 malam.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Putra Mahkota Mohamed bin Zayed atas dukungan dan bantuan dalam pembangunan masjid dan Islamic Center di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Jokowi mendapat hadiah berupa masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop Ditemukan Meninggal di Jakarta

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop (44) meninggal dunia. Benediktus ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Senin pagi (13/1/2020).

"Iya (meninggal) diduga karena sakit jantung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Heru Novianto saat dikonfirmasi, Senin.

Jasad sang bupati dari Papua itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. 

"Polisi menemukan obat-obatan milik korban di lokasi korban menginap. Kondisinya diduga memang lagi sakit, indikasi ditemukan dari obat-obatan di dalam kamarnya," kata Heru.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.