Sukses

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop Ditemukan Meninggal di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop (44) meninggal dunia. Benediktus ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Senin pagi (13/1/2020).

"Iya (meninggal) diduga karena sakit jantung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Heru Novianto saat dikonfirmasi, Senin.

Jasad sang bupati dari Papua itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggalnya Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. 

"Polisi menemukan obat-obatan milik korban di lokasi korban menginap. Kondisinya diduga memang lagi sakit, indikasi ditemukan dari obat-obatan di dalam kamarnya," kata Heru.

Menurut keterangan dihimpun pihak kepolisian, kehadiran Benediktus di Jakarta adalah untuk mengikuti giat Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan alias PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 10-12 Januari 2019.

Heru menambahkan, jenazah Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop kini sudah dalam proses pemulangan ke Papua untuk disemayamkan dan dimakamkan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kenangan Tokoh Papua atas Meninggalnya Bupati Boven Digoel
Artikel Selanjutnya
Polda Metro: Bupati Boven Digoel Meninggal Karena Sakit