Sukses

Said Aqil: 1.000 Lebih WNI Terkontaminasi ISIS, Pemerintah Jangan Kecolongan

Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj tidak menampik pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyatakan bahwa 187 WNI diduga terlibat jaringan teroris internasional ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj tidak menampik pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyatakan bahwa 187 WNI diduga terlibat jaringan teroris internasional ISIS. Dia mengatakan, terdapat lebih dari 1.000 WNI yang tergabung ISIS.

"Iya, kalau saya katakan 1.000 lebih yang bergabung ISIS saya tahu," kata Said Aqil di Gedung PGI, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2019).

Dia pun mempersilakan pemerintah untuk mengurus hal tersebut. Tetapi dia menilai seharusnya para WNI yang terkontaminasi jaringan teroris seperti ISIS harus disaring kembali.

"Menurut saya, lihat dulu, mereka sudah betul-betul menyesali, betul-betul kalau kembali pulang berjiwa nasionalis, silakan. Mereka kan meninggalkan Indonesia dalam rangka membangun khilafah di sana," kata Said.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Serius

Pemerintah, lanjut dia, harus terus tegas terkait program deradikalisasi. Jangan sampai para WNI terkontaminasi kembali.

"Harus betul-betul serius menanganinya. Jangan cuma abal-abal. Nanti kecolongan. Alasan kecolongan, minta maaf," kata Said.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.