Sukses

Jabat Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana Siap Lanjutkan Program Pendahulunya

Sebagai Kapolda Metro Jaya, Nana akan melakukan pemetaan permasalahan yang berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Nana Sujana resmi dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy pada Selasa (7/1/2020). Nana mengaku, akan meneruskan program Kapolda Metro Jaya yang diwariskan Gatot. 

"Rencana kami ke depan di Polda Metro ini kami akan melanjutkan apa yang dilakukan oleh kapolda sebelumnya, yaitu Komjen Gatot Eddy Pramono. Sifatnya kami akan penguatan juga," ujar Nana usai Sertijab di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta (7/1/2020).

Sebagai Kapolda Metro Jaya, Nana akan melakukan pemetaan permasalahan yang berada di Jakarta. Kedepannya ia juga akan utamakan upaya-upaya pencegahan tindakan kejahatan.

"Tentunya mengedepankan fungsi intelijen, kemudian fungsi Binmas tetapi bukan berarti upaya lain kita abaikan. Di samping pre-emptif, preventif juga represif," jelas dia.

Ia akan fokuskan pada masalah-masalah intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Di samping juga masalah kejahatan jalanan.

"Saya akan merencanakan kegiatan supaya masyarakat ini nyaman. Kita harapkan kedepan minimal mengurangi terkait dengan kegiatan street crime atau 3 C," ungkap Nana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sertijab Kapolda

Sebelumnya, Komjen Gatot Eddy resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang akan pensiun. Pelantikan dilakukan dalam gelaran serah terima jabatan pada Selasa, (7/1/2020) di Gedung Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, Gatot Eddy membacakan sumpah yang dipandu oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundangan-undangan selurus-lurusnya demi bakti saya," Kapolri membaca sumpah jabatan yang diikuti para peserta.

Pelantikan Wakapolri bersamaan dengan pelantikan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Banten serta Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka masing-masing ialah Irjen Nana Sujana, Irjen Agung Sabar Santoso, dan Irjen Tomsi Tohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.