Sukses

Tol Japek Masih Tergenang, Polisi Alihkan Kendaraan Keluar Tol Karawang Timur

Dirlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Karawang menuturkan, terjadi kepadatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) macet menyusul tingginya volume kendaraan yang melintasi jalan tol tersebut pada Kamis (2/1/2019). antrean panjang kendaraan di ruas tol tanpa hambatan sepanjang 36 kilometer.

Dirlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Karawang menuturkan, terjadi kepadatan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Kepadatan terjadi di Cibitung Km 24 hingga Karawang Timur Km 62, sejak pagi hari sehingga terjadi antrean panjang sepanjang 36 kilometer.

"Kepadatan terjadi di Km 24 hingga Karawang timur Km 62 ," kata Kasat PJR Dirllantas Polda Jabar, Kompol Zaenal Abidin.

Dia mengatakan, untuk mengurai kepadatan yang menyebabkan kemacetan panjang, melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan pengalihan arus sejak pukul 08.20 WIB, kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta keluar menuju GT Karawang timur Km 54.

"Pengalihan arus kendaraan arah Jakarta keluar gerbang tol Karawang timur di Km 54," katanya.

Faktor kepadatan kata Zaenal, akibat adanya genangan air di ruas tol arah Jakarta , Ia menyarankan kepada pengendara untuk mengikuti arahan petugas di lapangan dan menjaga keselamatan.

"Kepadatan terjadi akibat adanya genangan air di ruas tol," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.