Sukses

Top 3 News: Banjir Jakarta, 19 RW di DKI Terendam

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, dampak dari banjir Jakarta membuat jumlah pengungsi di seluruh wilayah DKI hingga kini mencapai 31.232 jiwa.

Dari lima wilayah terdampak banjir, jumlah pengungsi terbanyak berada di kawasan Jakarta Timur, yakni sebanyak 13.516 orang. Mereka tersebar di 99 lokasi pengungsian. Kini yang dibutuhkan para pengungsi adalah makanan, air bersih, selimut dan karpet.

Sebelumnya, data BPBD DKI Jakarta dan Dinas Sumber Daya Air menyebutkan, akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya di awal tahun tercatat ada 19 RW yang terendam banjir.

Ketinggian banjir bervariasi. Di Kelurahan Cipinang Melayu dan Pinang Ranti masing-masing mencapai tinggi 80 cm dan 75 cm. Di Halim tinggi air 80 cm. Selanjutnya di Kelurahan Manggarai Selatan, tepatnya di RW 001, ketinggian air 70 cm.

Kini sejumlah wilayah terdampak banjir dilakukan pemadaman listrik untuk mengantisipasi adanya korsleting listrik dan demi keamanan warga. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 1 Januari 2020. 

2 dari 5 halaman

1. 19 RW di DKI Jakarta Terendam Banjir Pagi Ini

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek semalaman menyebabkan permukaan air sungai dan pintu air di Jakarta mengalami kenaikan.

Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta dan Dinas Sumber Daya Air, Rabu, 1 Januari 2020, pukul 07.00 WIB, terdapat 19 RW yang banjir.

Di Jakarta Timur, yakni Kelurahan Cipinang Melayu yang terdampak banjir yakni RW 003, 004, 006, dengan tinggi air hingga 80 cm pada pukul 06.00 WIB.

Kemudian di Kelurahan Pinang Ranti, RW yang terdampak banjir yakni 001, 004 dengan tinggi air 75 cm. Di Kelurahan Halim di RW 005 tinggi air hingga 80 cm.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Diguyur Hujan Semalaman, Cek Wilayah-Wilayah di Jakarta yang Terendam Banjir

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020. Akibatnya, sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir setelah diguyur hujan semalaman.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro melaporkan sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya yang terendam banjir. Akibatnya, lalu lintas Jakarta di awal tahun 2020 ini tersendat.

Hingga Rabu pagi, 1 Desember kemarin, sekitar pukul 06.01 WIB, hujan masih terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Mana saja wilayah-wilayah yang terendam banjir berdasarkan laporan @TMCPoldaMetro. 

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Penampakan Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir pada Rabu pagi (1/1/2020). Hal ini dampak intensitas hujan yang belum kunjung berhenti sejak Selasa sore 31 Desember 2019.

Ketinggian air bervariasi dan menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas. Ketinggian banjir juga mencapai atap rumah warga seperti di Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Sementara itu, di Bekasi listrik di rumah-rumah warga dipadamkan untuk mencegah bahaya karena banjir yang menggenang.

Berikut sejumlah penampakan banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: