Sukses

Ambles, Jalan Menuju Curug Leuwi Hejo Bogor Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Amblesnya jalan tersebut bukan hanya memutus akses warga maupun wisatawan, namun juga menyebabkan tiga unit rumah terancam longsor.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan penghubung antara Kecamatan Babakan Madang dengan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambles, Selasa (31/12/2019) sore. Akibat kejadian ini, akses menuju Air Terjun Leuwi Hejo dan objek wisata lainnya tak bisa dilalui kendaraan.

Jalan tersebut ambles sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di Kampung Cilaya Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang berbatasan dengan Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur.

"Jalan ambles akibat gerusan air hujan cukup lama," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani.

Dampak amblesnya jalan tersebut bukan hanya memutus akses warga maupun wisatawan, namun juga menyebabkan tiga unit rumah terancam longsor. Ketiga rumah itu milik Erat, Ujang, dan Een.

"Satu penghuni rumah memilih mengungsi, dua penghuni rumah lainnya memilih tetap bertahan," terang Adam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewat Citeureup-Cibadak

Saat ini, akses jalan tersebut sudah ditutup sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Masyarakat yang hendak menuju ke lokasi wisata Air Terjun Curug Hejo atau Leuwi Lieuk bisa lewat jalur Citeureup-Cibadak.

Menurutnya, amblesnya jalan kabupaten menuju wisata alam di kawasan Puncak II ini sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.