Sukses

Rintik Hujan pun Tak Sanggup Menahan Pesona Raja Dangdut Rhoma Irama

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengelar acara car free night untuk menyambut tahun baru 2020. Acara berlangsung di lima titik pada lokasi berbeda, salah satunya di Bundaharan HI, Jakarta Pusat. Meski diguyur hujan sejak sore tadi, warga tetap memadati pentas musik yang disediakan.

Bedasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (31/12/2019) malam, penonton yang hadir umumnya menggunakan jas hujan berwarna-warni. Sementara sebagian penonton lainnya siap dengan payung di tangan.

Bahkan, beberapa penonton hadir sama sekali tanpa pakaian pelindung dan membiarkan dirinya basah kuyup oleh gerimis. Mereka tetap santai menyaksikan pertunjukan di atas panggung yang dipandu Indra Bekti dan Chika Jessica.

Adalah pesona Raja Dangdut Rhoma Irama yang membuat penonton tetap bertahan di tengah rintik hujan. Ada tiga lagu yang dilantunkan si Raja Dangdut di malam pergantian tahun ini.

Dalam salah satu lagunya Rhoma Irama berpesan agar di tahun baru 2020 kita tetap kuat dan tidak terpecah belah.

"Lagu ini saya nyanyikan agar tahun 2020 kita tetap kuat. Walaupun tahun 2019 kita sempat terpecah belah," ucap Roma sebelum melantunkan lagu kedua.

2 dari 3 halaman

Dijaga Aparat Keamanan

Salah satu penonton, Gafur (23) mengungkapkan alasan tetap menonton pertunjukan pentas musik di Bundaran HI meski rintik hujan terus turun di kawasan utama Ibu Kota ini.

"Saya bingung mau ke mana lagi merayakan tahun baru. Soalnya mau ke tempat lain pasti macet," ucap warga Kebon Kacang ini.

Sejumlah petugas keamanan juga terlihat berjaga-jaga di beberapa titik lokasi acara. Dinas perhubungan pun mengatur bus Transjakarta yang melintas di sekitar kawasan Bundaran HI. Demikian pula petugas kebersihan yang terus membersihkan sampah di sekitar lokasi acara.

(Rizki Putra Aslendra)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: