Sukses

Perayaan Tahun Baru di Jakarta, Dishub Imbau Warga Gunakan Kendaraan Umum

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum dari pada kendaraan pribadi saat perayaan malam pergantian tahun baru 2020.

"Kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan transportasi pribadi," kata Syafrin saat memantau kendaraan lalu lintas di Bundaran HI, Selasa (31/12/2019).

Syafrin mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir mencari transportasi umum pada saat perayaan tahun baru dikarenakan Transjakarta beroperasi 24 Jam.

"Koridor 1 sampai 11 operasinya 24 jam, hingga masyarakat tidak perlu khawatir," jelas Syafrin.

Syafrin menuturkan, untuk Kereta Rel Listrik (KRL) dan Mass Rapid Transit (MRT) akan beroperasi lebih panjang lebih dari biasanya pada saat tahun baru.

"Pada tahun baru ini, KRL dan MRT akan beroperasi sampai 02.00 WIB yang biasanya hanya sampai pukul 23.00. Kami perpanjang pelayanan menjelang tahun baru," tutur Syafrin.

 

2 dari 3 halaman

KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), operator KRL Commuter Line, memperpanjang jam operasionalnya demi memberikan pelayanan kepada pengguna jasanya yang merayakan momen pergantian tahun 2019 ke 2020.

KRL commuter line akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2020.

"Perjalanan KRL tambahan tersebut diberlakukan mulai pukul 22.27 WIB sampai pukul 03.00 WIB," kata Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba dikutip dari keterangan resminya, Selasa (31/12/2019).

PT KCI menambah sebanyak 28 perjalanan KRL tambahan khusus perayaan pergantian tahun. 28 perjalanan KRL itu terdiri dari, 9 perjalanan relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota (PP), 7 perjalanan relasi Cikarang/Bekasi- Jakarta Kota (PP), 4 perjalanan KRL relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang (PP).

Kemudian, 2 perjalanan relasi Tangerang-Duri (PP) dan enam perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tanjungpriok- Jakartakota (PP).

"Jarak keberangkatan antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 60 menit di beberapa lintas KRL Commuter Line," jelas Anne.

 

 (Rizki Putra Aslendra)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: