Sukses

Transjakarta Siapkan 183 Armada pada Malam Perayaan Tahun Baru 2020

Penambahan armada itu akan diterapkan di seluruh koridor selain koridor 11 dan 12 yang tidak memiliki banyak peminat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meyiapkan sebanyak 183 Armada Malam Hari (Amari) untuk melayanani penumpang pada perayaan Tahun Baru 2020 mengantisipasi lonjakan penumpang yang merayakan pergantian tahun di Ibu Kota.

"Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kita tambah tiga kali lipat lebih selama pergantian tahun baru," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro di Plaza Indonesia, Senin (30/12/2019).

Penambahan armada itu akan diterapkan di seluruh koridor selain koridor 11 dan 12 yang tidak memiliki banyak peminat.

Penambahan juga dilakukan di rute 2C (Monas-JIExpo), rute 5H (Harmoni- Ancol), rute 1F (Palmerah-Bundaran Senayan via Asia Afrika), rute S12 (BSD- St Fatmawati), dan rute S31 (Bintaro- St Fatmawati).

Penambahan armada tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru di pusat Ibu Kota.

Selain itu, terkait pelaksanaan perayaan tahun baru yang mengakibatkan penutupan jalan diadakan juga perubahan rute untuk Koridor 1.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Rute

Skema pertama, rute koridor 1 akan dialihkan Kota-Harmoni-Tomang-Kor9-BlokM (PP).

Kedua, untuk arah dari Blok M, koridor 1 akan dialihkan dari Blok M-GBK-Semanggi (PP).

Ketiga, untuk arah dari Kota, koridor 1 akan dialihkan dari Kota-Harmoni-Monas-Patung Kuda (PP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • amari

  • Tahun Baru 2020