Sukses

Cerita soal Pohon Natal di Thamrin 10, Anies Harap 2019 Bawa Semangat Kesederhanaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta Timur pada malam Natal 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta Timur pada malam Natal 2019. Di hadapan ribuan jemaah, Anies memamerkan karya pohon Natal yang terbuat botol plastik bekas hasil siswa Tarakanita.

Pohon Natal itu menjulang setinggi 10 meter di Thamrin 10. Kawasan itu sebelumnya dijadikan lahan parkir, kini berubah menjadi pusat kuliner.

Belajar dari hiasan Natal tersebut, Anies menyampaikan harapannya di momen natal tahun ini mampu meningkatkan semangat kesederhanaan. Sebab, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hidup di kota dengan segala kemajuan membuat sikap sederhana menjadi langka, cenderung sebagai barang mewah.

"Semoga peringatan Natal kali ini, makin mendekatkan kita kepada semangat kesederhanaan di seluruh komponen masyarakat," ujar Anies, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Dia juga kembali menyampaikan agar momen Natal menjadikan suasana di Jakarta menjadi sejuk, dan meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Natal

Pesan tersebut kerap disampaikan Anies tiap kali mendatangi ibadah menyambut Natal, di 11 titik.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat memperingati hari natal. Semoga kedamaian selalu ada di dalam diri kita," ucap Anies.

Usai menyampaikan ucapan selamat, Anies segera berpindah mendatangi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, sambil berjalan. Jaraknya hanya sekitar 300 meter dari Gereja Katolik Keluarga Kudus.

Sebelum berkunjung ke dua gereja tersebut, Anies terlebih dahulu mendatangi Gereja Santo Kristoforus, Gereja HKBP Petojo, Grogol, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, Gereja Katedral, Jakarta Pusat dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus, Jakarta Pusat.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.