Sukses

Tinjau Sejumlah Gereja Jelang Natal, Anies: Semoga Damai Selalu Bersama Kita

Rombongan Anies berangkat dari Balai Kota, Jakarta Pusat dengan menggunakan bus. Tujuan pertama yakni Gereja St Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta dan beberapa kepala dinas meninjau beberapa gereja di Jakarta menjelang Natal 2019.

Rombongan berangkat dari Balai Kota, Jakarta Pusat dengan menggunakan bus. Tujuan pertama yakni Gereja St Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat.

Anies mengharapkan Jakarta terus aman dan damai. Sehingga tercipta persatuan dan keberagaman.

"Kita berharap suasana persatuan bisa muncul. Dan persatuan ini muncul lewat interaksi, muncul lewat perasaan kesetaraan. Dan ini juga yang kita sama-sama dorong di Jakarta," kata Anies di Gereja St Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

Saat perayaan Natal kali ini, kata Anies terdapat nuansa baru di Jakarta. Yakni adanya Christmas Carol di kawasan Sudirman-Thamrin. Karena hal itu, dia mengharapkan seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan teduh dan damai.

"Dan semoga kedamaian selalu bersama kita semua. Izinkan dalam kesempatan ini, kami sekali lagi menyampaikan ucapan selamat," ucapnya.

Selanjutnya rombongan menuju ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo, Grogol, Jakarta Barat, sebab Anies diagendakan meninjau tujuh gereja. Kemudian dilanjutkan ke Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun Jakarta Timur.

Sementara tiga lainnya yaitu Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jakarta Timur, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, Gereja Katedral, Jakarta Pusat dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.