Sukses

Respons Mahfud soal Nama Artidjo dan Albertina Ho di Bursa Dewan Pengawas KPK

Sebelumnya, Jokowi mengungkap sejumlah nama yang diusulkan sebagai calon anggota Dewan Pengawas KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap sejumlah nama yang diusulkan sebagai calon anggota Dewan Pengawas KPK. Ada nama hakim Albertina Ho dan mantan hakim agung Artidjo Alkostar.

Menko Polhukam Mahfud Md tidak mau membenarkan atau menyalahkannya. Dia hanya berharap mudah-mudahan saja keduanya jadi terpilih sebagai Dewan Pengawas KPK.

"Mudah-mudahan saja," kata Mahfud, Rabu (18/12/2019).

Menurut dia, untuk kepastian nama yang terpilih menjadi Dewan Pengawas KPK yang pertama, tergantung keputusan Presiden Jokowi. Oleh karena itu, dia enggan berkomentar banyak.

"Resminya, nunggu pengumuman dari Presiden," pungkasnya soal Dewan Pengawas KPK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Final

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah mengungkapkan sejumlah nama untuk duduk sebagai Dewan Pengawas KPK. Namun, nama-nama itu belum difinalisasi.

"Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Jokowi.

"Ada hakim Albertine Ho, itu tapi belum diputuskan loh ya, Pak Artidjo, saya ingat tapi lupa, dan belum diputuskan," lanjut dia.

Dia memastikan, orang-orang yang terpilih sebagai Dewan Pengawas KPK adalah orang-orang yang baik. "Saya kira itu namanya ya nanti ditunggu sehari saja kok, yang jelas nama-namanya nama yang baik lah, saya memastikan nama yang baik," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.