Sukses

Suara Ledakan di Sekitar Istiqlal, Polisi: Enggak Ada Bom

Sebelumnya sebuah benda mencurigakan menggegerkan warga sekitaran kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal ini menjadi tontonan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Suara ledakan terdengar keras di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Polisi memastikan suara itu bukan berasal dari bom.

"Gak ada bom," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya sebuah benda mencurigakan menggegerkan warga sekitaran kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal ini menjadi tontonan warga.

Polisi segera tiba ke lokasi setelah mendapat laporan. Lantas polisi segera memberi garis polisi guna mencegah masyarakat mendekati lokasi.

Tim Gegana juga diketahui sudah terjun ke lokasi. Hal ini guna mengevakuasi benda mencurigakan yang belum diketahui isinya itu. Kendaraan juga dilarang melintas di sana.

Sementara itu Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro menyebut tidak ada bom. Diduga suara ledakan yang dimaksud adalah suara saat tim gegana mencoba meledakkan benda mencurigakan tersebut.

"Tidak ada ledakan. Itu daerah perbatasan, coba konfirmasi ke Polsek Gambir juga ya," kata Eliantoro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berisi Baju

Sementara itu, Wakapolres Jakarta Pusat ABP Susatyo Purnomo Condro mengatakan benda tersebut hanya berisi baju.

"Gak ada ledakan, udah dibongkar barangnya. Isinya baju," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.