Sukses

Ledakan Keras Terdengar di Dekat Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta - Sebauh suara ledakan terdengar dari depan kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. ledakan itu diduga berasal dari sebuah benda mencurigakan, yang berada tidak jauh dari pintu gerbang area depan masjid.

Humas masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, sumber ledakan berasal dari sebuah bungkusan mencurigakan yag berada di depan pintu gerbang Istiqlal antara Hotel Sriwijaya yang terletak di Jalan Veteran Jakarta Pusat. Hotel ini berada tak jauh dari Masjid Istiqlal.

“Itu dari bungkusan yang diledakan oleh polisi, dari tim Gegana yang menyisi lokasi,” ucap Huraira saat dihubungi Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Dia mengatakan, ledakan itu terdengar sekitar 14.00 WIB. Dia mengatakan, ledakan terdengar setelah polisi datang memeriksa isi tas tersebut.

"Sekitar 60 menitan lalu. Itu lumayan kencang bunyi nya,” ucap dia.

Hurairah memastikan ledakan tidak berasa dari area lingkungan Istiqlal. Dia memastikan masjid terbesar di Asia Tenggara itu aman.

"Itu dari luar Istiqlal. Masjid Istiqlal tetap aman,” kata Hurairah.

Huraira mengatakan, hingga kini aparat kepolisian masih berjaga di depan Masjid Istiqlal. Mereka memastikan tidak ada benda mencurigakan di sekitar masjid.

"Masih ada. Sekarang masih menyisir disekitar lokasi," ucap dia. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Istiqlal: Menunggu Tampilan Baru Masjid Usai Renovasi
Artikel Selanjutnya
Hari Istiqlal: Friedrich Silaban, Anak Pendeta Perancang Masjid Merdeka