Sukses

Jokowi Minta Semua Pihak Perkuat Toleransi Jelang Natal dan Tahun Baru

Jokowi melanjutkan, dalam ratas ini dia juga ingin memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok terjaga dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta semua pihak menjaga toleransi dan kerukunan jelang perayaan natal dan tahun baru. Ini disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kita harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa sehingga dalam menjelang natal dan tahun baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jokowi melanjutkan, dalam ratas ini dia juga ingin memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok terjaga dengan baik. Jokowi ingin pasokan dan distribusi bahan pokok berjalan dengan lancar.

"Kemudian berkaitan dengan pelayanan transportasi agar juga disiapkan dengan baik kelancaran, kenyamanan, keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul," ujar dia.

"Kesiapannya dari berbagai moda transportasi baik darat, laut dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya. Termasuk kecukupan stok BBM selama natal dan tahun baru,” sambung Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan TNI Polri Bersinergi

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan TNI, Polri, dan BIN untuk terus bersinergi dalam melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan jelang tahun baru 2020.

"Kita ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat," pungkas Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.