Sukses

Ma'ruf Amin Akan Datangi KPK Pagi Ini, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Kedatangan Ma'ruf Amin, untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019.

"Dijadwalkan tiba pukul 09.00 WIB," tulis jadwal Wapres Ma'ruf Amin seperti diterima Liputan6.com," Senin (9/12/2019).

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dengan berkunjung ke SMKN 57 Jakarta. Rencananya, presiden akan menyaksikan pentas prestasi tanpa korupsi.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengajak agar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia ini juga diselenggarakan oleh kementerian/lembaga sesuai dengan program dan anggaran yang telah direncanakan di wilayah/kantor masing-masing.

"Konsep dan operasional acara diserahkan kepada masing-masing dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi," kata Agus lewat siaran pers diterima, Jumat 6 Desember 2019.

 

2 dari 3 halaman

Kegiatan KPK

Diketahui, KPK telah melakukan serangkaian giat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di KPK yang telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 13 Desember 2019.

Lewat rangkaian kegiatan tersebut, KPK mengajak seluruh pihak membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Siapkan 3 PP dan 4 Perpres tentang KPK, Atur Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Penyelidiknya Dilaporkan ke Dewan Pengawas, Ketua KPK: Itu Hak PDIP