Sukses

Dapat Anugerah Asian of The Year, Jokowi: Bukan untuk Saya, Tapi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih atas anugerah Asian of The Year yang diberikan The Straits Times Singapura kepadanya. Jokowi menyatakan penghargaan ini bukan sebuah kehormatan untuknya, melainkan juga Indonesia.

"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," kata Jokowi dikutip dari instagram pribadinya @jokowi, Kamis (5/12/2019).

Penghargaan ini menjadi salah satu headline di surat kabar tersebut yang berjudul 'Respect Leader, at home and abroad'. Bahkan, wajah Jokowi pun terpampang di halaman depan koran.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyebut Asian of The Year kepada Jokowi merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Fadjroel menilai penghargaan ini menjadi modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja.

"Pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang" kata Fadjroel Kamis 5 Desember 2019.

2 dari 3 halaman

50 Besar Tokoh Muslim

Sebelumnya, Jokowi juga masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh di dunia. Dikutip dari laman themuslim500.com, Jokowi berada di posisi 13.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun sudah beberapa kali menjadi tokoh utama majalah internasional. Salah satunya yaitu, di majalah TIME edisi 27 Oktober 2014.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Acara Hannover Messe dan World Expo Dubai Dipersiapkan Matang
Artikel Selanjutnya
Kinerja Menhan Prabowo Dipuji, PDIP: Jokowi Memilih Orang yang Tepat