Sukses

Politikus PAN: Semua Ketua Umum Hasil Restu dari Amien Rais

Liputan6.com, Jakarta Wasekjen PAN Ahmad Yohan mengatakan restu Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais masih menentukan pemilihan calon ketua umum. Dia berkata, dalam sejarah PAN semua ketua umum merupakan tokoh yang direstui Amien Rais.

"Saya kira restu Pak Amien juga sangat berpengaruh. Karena dari sejarahnya, semua Ketum PAN yang terpilih itu biasa didukung restu Pak Amien," ujar Yohan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Yohan menyebut beberapa nama yang besar kemungkinan masuk bursa calon ketua umum. Mulai dari petahana Zulkifli Hasan, Waketum Mulfachri Harahap, Waketum Hanafi Rais, anggota Dewan Kehormatan Drajad Wibowo, sampai mantan Menpan-RB Asman Abnur.

Yohan mengatakan, sinyal dukungan Amien masih belum terlihat ke salah satu bakal calon ketua umum. Dia menunggu Amien Rais yang menyatakan secara jelas.

"Ini saya juga lagi menanti restu Pak Amin. Di Rapimnas BM PAN ini kita tegak lurus, menjaga kehormatan partai, ikut arahan Pak Amin sebagai pendiri partai dan sampai hari ini kita belum diarahkan," ujar Ketum BM PAN itu.

 

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Lebih dari Satu Periode

Yohan menceritakan, di PAN tidak pernah ada ketua umum lebih dari satu periode. Termasuk Amien Rais hanya sekali memimpin partai kendati didorong menjadi ketua umum seumur hidup. Namun, Amien memilih hanya satu periode demi regenerasi partai.

"Kami tegak lurus kepada Pak Amien lah ya saya percaya Pak Amien akan seperti kemarin bahwa ketua umum satu periode," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Amien Rais Sindir Zulkifli Hasan soal Dukungan Tanpa Syarat ke Jokowi
Artikel Selanjutnya
Rakernas PAN Ricuh, Ada Apa?